Iklan Terkait

Selasa, 21 Juli 2015

Tips Berselancar di Dunia Maya (Internet)


Tips Berselancar di Dunia Maya (Internet).

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Kali ini saya ingin membagi beberapa tips sukses untuk mencari informasi dan inspirasi di dunia maya atau disebut juga Internet. Supaya kita bisa memaksimalkan dalam menulis artikel yang bermanfaat untuk para pembaca dan neter  yang bermaksud untuk mencari ide-ide menulis di dunia nternet.
Baiklah kita langsung saja kita simak beberapa tips dari saya yang idenya pun saya dapat dari hasil berselancar didunia maya.  Adalah sebagai berikut: 

1. Awali dengan membaca basmalah. Supaya kita tetap terjaga dalam lindungan yang maha pengasih dan penyayang. “Bismillahirrahmannirrahim”.

 

2. Tetap menjaga rasa malu pada saat kita berselancar di nunia maya karena Allah maha meliat dan mengetahui setiap niat dari hambanya. Contohnya kia harus mengindari situs-situs yang berbau maksiat seperti judi, pornografi, fitnah, dan sesuatu yang berbau kejahatan dan tidak sesuai dengan hati nurani kita yang pada dasarnya kita tahu apa itu yang baik dan yang tidak baik pada diri kita. 

 

 




3. Gunakan internet seperlunya. Maksudnya itu jangan menggunakan internet yang bersifat mubajir seperti bermain gim (game) atau apalah yang tidak bermanfaat.

 




4. Kunjungin situs-situ yang baik-baik dan bermanfaat yang memberikan informasi daan pengetahuan untuk diri kita dan para netter yang lainnya supaya kita bisa saling membakikan informasi yang bermanfaat bagi sesama netter dan bloger atau apalah-apalah.

 



5. Stop kta-kata yang memancing lawan jenis menjadi kurang ajar. Ini maksudnya tautan atau komentar biasa yang dilakukan di sosmed seperti facebook, twitter, g+ dan lain-lain.  

 



6. Hati-hati pada makhluk yang gaib suka mengintai dan menghasut dan juga mengumbar kata-kata jorok dan menyerang akidah manusia yang keluar dari kodratnya.

 

itulah beberapa tips untuk berselancar di dunia maya mudah-mudahan kita bisa selamat di dunia dan di akhirat.  dan kita juga bisa berselancar di dunia maya mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi banyak neter dan bloger lainnya di muka bumi ini. dan kita bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat dan saling sharing ilmu yang sifatnya bisa membangun.

wassalam  

blogger nyubi 

by : phitoy
 


Pasar Tambun Online
Pasar Tambun Online Updated at:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar