Iklan Terkait

Jumat, 31 Juli 2015

MEMUTAR RODA KEHIDUPAN




Hallo Sobat Netter kalian tahu seoarng canvasser atau sales?  okelh langsung baca cerita berikut ini :


Roda Itu  Berputar kadang di bawah kadang juga berada di atas tetapi kita yang harus menggerakannya. Itu yang saya ambil kalimat dari seorang BM di perusahaan tempat saya bekerja saat ini.
Sebut aja namanya Pak Yana. Dia berasal dari kota Bandung. 

Pada sore hari iya bercerita tentang awalnya ia bekerja di perusahaan ini. Dulu sebelum iya bekerja profesinya adalah sebagai mekanik di bengkel vespa di bandung. Ia mempunyai pribadi yang ramah baik suka berbagi cerita dan pengalaman dan juga sering memberi tahu sesuatu yang iya bisa kepada teman dan orang-orang disekitar dia yang dia kenal istilah sebutan kata orang bekasi mah orangnya gak pelit sama ilmu. Saling berbagi.

Ketika dia masih bekerja di bengkel vespa dia ditawarkan pekerjaan dengan temannya. “Yan elu mau gak kerja tanpa beloptan oli bensin dan lainya ” temannya itu mengajak. Akhirnya ia berfikir dan tertarik untuk pindah kerja dari bengkel tersebut. Pekerjaan yang  ditawarkan temannya adalah sebagai sales kartu perdana di sebuah perusahaan distributor. Akhirnya dia mengawali perkerjaan tersebut keesokan harinya. Namun tidak semudah yang dibayangkan olehnya ternyata pekerjaan yang di tawarkannya itu cukup meletihkan dan membingungkan dirinya sebab menjadi seorang seles kartu perdana itu tidak mudah untuk pertama mencari konter , outlet dan orang yang mau membeli kartu perdana yang iya tawarkan.

Karena sebagai sorang seles, sales , marketing atau canvasser itu kerjanya keliling dari konter ke konter dari pasar ke pasar dari warung ke warung menaawarkan orang yang mau menjual pulsa eceran dan menjual kartu perdana handphone. Namun dari hari ke hari setiap di perjalanan dia hanya menjual sebagian kecil saja dari stock kartu perdana yang dia jual hanya seperempat jumlah saja yang dapat ia jual ke pelanggan. Sedangkan yang dialamai ketiang siang kepanasan dan jika turun hujan pun kehujanan sampai dia pun akhirnya bingung ingin menyudahi pekerjaannya itu.

Di suatu ketika ia pun merenungi dirinya dan pekerjaannya itu, namun di sisi lain dia pun dia harus memikirkan kebutuha ekonomi untuk keluarganya anak dan istrinya. Sekali lagi dia berfikir dengan hati yang paling dalam dan pikirin yang jernih. Mungkin hari ini saya seperti ini harus bekerja keras dan susah payah dulu untuk pendapat penjualan yang banyak agar disuatu ketika nanti pasti pekerjaan ini akan datang kemudahan dan diangkat derajat dan profesi pekerjaan menjadi lebih baik. Hari ini berada dibawah mungkin besok dan mungkin juga nanti kehidupannya akan berada di atas seperti roda yang selalu berputar. Namun untuk memutarkan roda kehidupan ini kita lah yang harus menggerakannya agar kita mendapatkan kehidupan yang berada di atas.

Pak Yana dulunya seorang mekanik di bengkel vespa dan mempunyai banyak teman dari komunitas anak vespa tersebut. Dari situlah iya mulai menggerakan roda kehidupan sebagai sales atau canvasser kartu perdana. Caranya dia menawarkan kepada teman vespanya untuk membeli kartu perdananya. Jadi setiap anggota komunitas vespa dia ajak untuk memaki kartu perdana yang ia jual dengan membeli kartu perdananya satu anggota harus membeli kartu perdanya yang ia jual. Lalu setelah anggota komunitas vespa tersebut sudah membeli kartu tersebut. Dia pun meminta bantuan komunitas vespa nya untuk memberikan informasi kepadanya , jika ada tetangga atau teman mungkin saudara atau siapa saja yang mereka kenal mempunyai usaha jual pulsa agar disarankan untuk membeli kepadanya dan menjadi partner kerjanya sebagai sales distributor kartu perdana di wilayah bandung.

Seiring dengan waktu berjalan ternyata usaha yang ia lakukan itu ternyata membuahkan hasil dia dengan meudah menjual kartu perdana dengan mudah dan bisa menjual banyak kepada pelanggannya.
Singkkat cerita Pak Yana menjadi canvasser terbaik, lalu menjadi Spv, dan akhirnya di angkat menjadi BM di Cikarang.

Mungkin sekian dulu ceritanya ya soalnya udah mentok nih kata-katanya gak bisa banyak. Mudah-mudah informasi ini bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kita yang sedang bekerja keras. Semoga kita juga diberikan kemudahan dalam mencari rezeky yang halal untuk keluarga kita Amiin.

By : phitoy.


  
  


Pasar Tambun Online
Pasar Tambun Online Updated at:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar