Iklan Terkait

Minggu, 06 September 2015

Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO


Gambar SEO Pasar Tambun Online



Hallo Sobat netter gimana kabarnya, pasti baik dan sedang nongkring ente punya gadget dan komputer, kali ini saya ingin membagi informasi mengenai SEO yang sering kita degar dalam istilah internet. Saya pun sebenarnya kurang begitu paham teteapi saya kumpulkan dari beberapa sumber internet akhirnya saya letakan di bawah tulisan ini, baiklah lansung aja meluncur:

Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO
adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.
Apa itu SEO? SEO adalah proses mengoptimisasi website agar berada di halaman 1 mesin pencari ( google bing yahoo dll) SEO dapat memberikan hasil jauh lebih murah dan lebih tertarget dibanding strategi marketing lainnya seperti Google Adwords,  Facebook advertising, twitter advertising, radio, televisi, event dan lain-lain. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa SEO adalah strategi market acquisition paling murah di bisnis online. Click share dari total pencarian yang akan Anda dapat dengan menjadi nomor 1 di Google berkisar di angka 60%. Rata-rata penjualan dari traffic yang masuk dengan kata kunci yang Anda optimasi adalah 2-7%. Long tail keywords adalah kata kunci spesifik yang akan memberikan hasil penjualan yang lebih besar dengan jumlah traffic yang lebih kecil. Short tail keywords adalah kata kunci general yang akan memberikan hasil traffic lebih tinggi dengan penjualan lebih kecil.

Meningkatnya visitor secara signifikan, peningkatan puluhan hingga ratusan ribu visitor per hari. Mari kita asumsikan sebuah website mendapat 10.000 visitor/hari dengan keyword CPC 5.000 rupiah, jika kita menggunakan Google Adwords maka biaya yang kita keluarkan adalah  50 juta rupiah! Sejujurnya hanya perusahaan besar yang dapat bersaing di Google Adwords pada industri mahal seperti travel, keuangan, software, dll. Maka dari itu SEO sangatlah penting untuk mendapatkan customer baru.

Contoh website yang meraih keuntungan besar dari SEO: Agoda.com, Amazon.com, Traveloka.com, http://pasar-tambun-online.blogspot.co.id, dll

Jika Anda memiliki bisnis kecil atau baru memulai justru SEO sangat diperlukan karena dapat membantu bisnis Anda berkembang dengan stabil.

SEO adalah kunci utama sebuah web,tanpa SEO ya jangan harap website anda dapat bersaing dengan kompetitor anda.
Demikian informasi yang berkaitan dengan SEO istilah dari internet mudah-mudahan dapat membantu bagi para pembaca khususnya penulis juga. 


By. Phitoy
Pasar Tambun Online
Pasar Tambun Online Updated at:

1 komentar: