Iklan Terkait

Sabtu, 26 September 2015

Cara Terbaik Mengolah Sayur, Agar Vitaminnya Tak Hilang




Sayur sudah tak diragukan lagi, memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang menakjubkan bagi kebugaran serta pertumbuhan tubuh. bakal tetapi apabila cara memasaknya salah, maka berbagai nutrisi serta mineral yang dikandung sayuran dengan mudah hendak rusak serta tak bermanfaat lagi bagi tubuh.
karena itu terdapat baiknya para gadis atau mereka yang kerap bertugas mengolah sayuran tahu cara memasak yang benar serta sehat. Sehingga nutrisi yang berharga dalam sayur tak terbuang percuma. Bagaimana cara mengolahnya? Ini dia:
Kukus.
--------
Mengukus sayuran adalah cara yang sehat dan mudah dilakukan. Selain rasa sayuran tak berubah, tetap lezat, nutrisinya juga nggak terbuang percuma dalam air seperti bila direbus.
Panggang
-------------
Memanggang sayuran akan memberi cita rasa yang berbeda, serta jelasnya lebih lezat serta sehat. Caranya mampu dengan memakai aluminium foil, bungkus sayuran serta beri sedikit minyak zaitun di sayuran tersebut, kemudian panggang di atas api sebentar saja. atau langsung di atas alat panggang.
Tumis
-------
Menumis juga bagus untuk sayuran. namun perhatikan untuk mengatur bara agar tak terlalu besar, juga sayuran tak terlalu matang. cukup membuat sayur layu, tutup rapat wajan, serta matikan bara.
Oven
-------
Memakai oven ialah solusi lainmemanggang sayuran. selain cita rasa lebih lezat, nutrisi sayur tak banyak rusak. Caranya hampir mirip dengan cara memanggang di atas api, dengan aluminium foil.
Rebus
--------
Rebus ialah cara yang umum dilaksanakan untuk mengolah sayuran. namun resikonya, nutrisi tidak sedikit larut dalam air dan rusak bila terlalu lama direbus. Cara sehatnya adalah, rebus air hingga mendidih, selanjutnya matikan bara, serta masukkan sayuran. Dengan seperti itu vitaminnya tak terlalu banyak hilang.
Setup/presto
----------------
Memakai panci khusus, mengolah sayur juga memperoleh dilakukan dengan cara setup atau presto. Masukkan sekaligus seluruh sayur dengan sedikit air dan resep, selanjutnya masak dalam waktu sebentar saja. Uap air akan mematangkannya.
Microwave
-------------
Memakai gelombang micro dalam microwave juga cukup sehat, karena nutrisi yang menakjubkan untuk tubuh bersisa 70 persen.

Pasar Tambun Online
Pasar Tambun Online Updated at:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar